1.1 Terbiasa membaca al-Qur’an dengan tartil. 2.1 Menunjukkan sikap kerjasama dan peduli sebagai implementasi dari pemahaman ...
1.1 Terbiasa membaca al-Qur’an dengan tartil.
2.1 Menunjukkan sikap kerjasama dan peduli sebagai implementasi dari pemahaman
makna Q.S. al-Fil.
3.1 Memahami Q.S. al-Fil dengan baik dan benar.
4.1.2 Menghafal kalimat-kalimat dalam Q.S. al-Fil dengan benar
Setelah mengikuti pembelajaran peserta didik mampu :
1. Terbiasa membaca al-Qur’an surah al-Fil
2. Menunjukkan sikap kerja sama dan peduli
3. Membaca surah al-Fil dengan tartil.
4. Mampu menulis Surat Al-Fiil dengan baik
Al-Qur’an surah al-Fil
1. Salam dan Doa
Anak-anak yang saya banggakan, perhatikan gambar berikut!
Gb. 1 Ustazah sedang menunjukkan bacaan
surah al-Fil
melalui papan tulis
Bagaimana cara membacanya?
Jika ingin mahir membaca surah al-Fil,
ikutilah pembelajarannya!
Kalian perhatikan dulu, video berikut
dengan baik!
Bagaimana anak-anak, sudah bisa membaca surah
al-Fil.
Sebelum memahami kandungan isinya,
tentunya kita harus mampu membacanya.
Membaca al-Qur’an dengan baik dan benar akan mendapat pahala. Oleh karena itu belajar dan berlatih membacanya
itu penting.
Kita akan belajar membaca surah al-Fil
dengan baik dan benar.
Ayo, baca QS. al-Fil berikut dengan
sungguh-sungguh, awali dengan membaca basmalah :
Anak-anak yang di rahmati Allah
1. Membaca surah al-Fil harus benar sesuai dengan kaidah tajwid.
Pelajarilah hukum-hukum tajwid yang ada dalam QS Al-Fiil di bawah ini.
Ayat 1
- Rekamlah praktik membacal Q.S. Al-Fiil melalui HP Android dalam bentuk rekaman suara atau video.
- Kirimkan rekaman tersebut melalui link tugas yang sudah disediakan.
- Berilah identitas Nama Sekolah dan Nama Siswa pada file pengiriman.
- Kemendikbud RI, 2018, Buku Siswa PAI dan Budi Pekerti Kelas 4, Jakarta : Kemendikbud RI
- Kementerian Agama RI, 2019, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas IV Sekolah Dasar, Jakarta : Direktorat jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI
- https://youtu.be/Ql19O4Pux-A
- https://www.youtube.com/watch?v=u55oFXXASLw