1.1 Terbiasa membaca al-Qur’an dengan tartil. 2.1 Menunjukkan sikap kerjasama dan peduli sebagai implementasi dari pemahaman ...
1.1 Terbiasa membaca al-Qur’an dengan tartil.
2.1 Menunjukkan sikap kerjasama dan peduli sebagai implementasi dari pemahaman
3.1 Memahami Q.S. al-Fil dengan baik dan benar.
4.1.2 Menghafal kalimat-kalimat dalam Q.S. al-Fil dengan benar
Setelah mengikuti pembelajaran peserta didik dapat :
1. Terbiasa membaca al-Qur’an surah al-Fil
2. Menunjukkan sikap kerja sama dan peduli
3. Membaca dan menghafal QS Al-Fiil
Al-Qur’an surah al-Fil
Kegiatan Awal
1.
Salam dan Doa
Anak-anak masih ingatkan pelajaran yang lalu tentang bagaimanakah cara membaca QS Al-Fiil dengan tartil. Sekarang di ulangi lagi agar lebih fasih,
Bagaimana anak-anak, sudah bisa membaca surah al-Fil. Selanjutnya kalian harus bisa menghafalkan dengan baik. Ayo, Hafalkan QS. al-Fil berikut dengan sungguh-sungguh, awali dengan membaca basmalah :
Mintalah bantuan teman, orang tua untuk menyimak hafalan kalian.
Demikian, pembelajaran kita hari ini, sekarang sebagai evaluasi hafalan kerjakan tugas di bawah ini.
Penilaian Harian Menghafal
Materi Menghafal Q.S. Al-Fiil
Aspek : Ketrampilan
Bentuk Penilaian : Praktik
Praktik Menghafal
- Rekamlah praktik menghafal Q.S. Al-Fiil melalui HP Android dalam bentuk rekaman suara.
- Kirimkan rekaman tersebut melalui link tugas yang sudah disediakan.
- Berilah identitas Nama Sekolah dan Nama Siswa pada file pengiriman.
Untuk pertemuan berikutnya, kita akan
belajar bagaiman cara memahami pesan surah al-Fil dengan
Mari kita tutup pembelajaran dengan membaca do’a :
- Kemendikbud RI, 2018, Buku Siswa PAI dan Budi Pekerti Kelas 4
- https://www.youtube.com/watch?v=u55oFXXASLw